Faktor Penyebab Selulit

Mengapa hanya wanita yang sering mengalami selulit? Selulit memiliki hubungan dengan lemak dan wanita cenderung menyimpan lemak di tempat-tempat berbeda yang lebih besar dibandingkan pria. Terutama di bagian dalam dan luar paha, pinggang dan pantat. Oleh sebab itu, selulit seringkali mincul didaerah tersebut. Sedangkan faktor penyebab selulit diantaranya adalah :

  1. Faktor penyebab selulit yang utama adalah faltor hormonal, yang berdampak pada penimbunan cairan di dalam jaringan dan turunnya proses pembakaran lemak. Faktor lainnya yaitu bentuk tubuh. Pada wanita, jaringan dibagian perut bawah dan pangul sangatlah longgar, membuat lemak lebih mudah menyusup ke dalam jaringan tersebut. Inilah mengapa selulit umumnya timbul di daerah paha, pinggang, bokong,perut, dan lengan bagian atas. Selulit juga lebih banyak mengenai wanita, karena kulit wanita lebih tipis dan kurang elastic serta memiliki kandungan lemak yang lebih banyak.
  2. Faktor penyebab selulit lainnya adalah stress. Stres menghambat detoksifikasi yang membuat racun dan sisa metabolisme di dalam tubuh terhambat untuk dikeluarkan. Hal yang juga perlu diingat, ternyata tak hanya mereka yang bertubuh gemuk saja yang bisa terkena selulit, Anda yang kurus pun hars tetap waspada. Stres dan kurangnya istirahat dapat menyebabkan otot tertekan, ini dapat juga menyebabkan hubungan kelenjar yang menutup otot tersebut ikut tertekan. Ketegangan juga menghalangi kelenjar tersebut dan mencegah pembuangan sampah dengan lancar.
  3. Kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung alkohol, kafein, dan makanan pedas berpengaruh terhadap pembentukan selulit karena toksin yang mereka produksi akan berkumpul dalam kelenjar lemak.
  4. Kegemukan atau obesitas
  5. Kurang olahraga dan kebiasaan duduk yang lama memberikan andil terbentuknya selulit.
  6. Merokok. Kegiatan tersebut tidak hanya berakibat buruk bagi kulit dan paru-paru, tetapi juga melemahkan kulit yang disebabkan tersumbatnya kapilar, sehingga dapat merusak hubungan kelenjar yang berpengaruh pada timbulnya selulit.
  7. Pola mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

cara menghilangkan selulit

Berkata benci pada paha Anda sama seperti mengatakan benci pada diri kira sendiri dan milik Anda. Tubuh seorang wanita bukanlah gabungan sembarangan dari berbagai bagian (yang baik, yang buruk dan yang mengerikan) tapi merupakan satu keseluruhan. Jika berfungsi dengan baik, maka Anda akan senang. Faktor terpenting untuk mencegah keluhan selulit adalah menghindari kegemukan mulai dari masa kanak-kanak dan seterusnya. Dimana tidak ada kegemukan, disana tidak ada yang namanya selulit. Penurunan berat dan dan terapi harus dilakukan tepat pada waktunya, misalnya sebelum usia 35-40 tahun, disaat serat kolagen dan elastin masih cukup elastis dan bisa menyesuaikan diri dengan brkurangnya volume akibat hilangnya lemak.

Penurunan berat badan yang terjadi pada perempuan yang kulit dan jaringan pengikatnya sudah mengalami perubahan karena pertambahan usia, kulit menjadi terlalu kendor, dan fenomena kasur menjadi makin kentara. Orang yang langsing seumur hidup, mempunyai lapisan lemak yang tipis dan tetap bertahan sampai tua, mempunyai kulit yang tidak terlalu kendir dan tidak punya apa yang disebut dengan selulit.


=====================================

>>> Krim Menghilangkan Selulit, Bekerja Efektif Untuk Pengobatan Selulit Pada Perut, Paha, dan Bokong, Klik Detail Disini!
=====================================